My Menu :

Klik 'Others' untuk mendownload konten-konten keren

Minggu, 23 Agustus 2009

Indonesia - Malaysia kembali memanas, setelah malaysia mengklaim tari pendet sebagai budaya malaysia dan memasukkannya ke Iklan visit year mereka. Sontak saja hal ini memancing amarah rakyat Indonesia yang sebelumnya juga pernah terusik hal yang sama oleh malaysia. Forum - forum internet kembali penuh dengan perang - perang ketikan yang memancing kemarahan itu semakin besar.
Lalu, apa yang akan dilakukan pemerintah Indonesia sebagai pemilik dari tari pendet yang sekarang diklaim sebagai milik Malaysia? Mengapa kita lagi - lagi kecolongan hal seperti ini? Menurut salah seorang budayawan, ini adalah salah satu bentuk kelalaian pemerintah R.I dalam menjaga dan menghormati budaya sendiri. Jika memang benar ini adalah salah satu bentuk kurangnya penghormatan kita terhadap budaya sendiri, ambo mohon, segera perbaiki hari ini, karena ambo tak mau di masa datang ada lagi budaya kita yang di colong malaysia.

Hmmm, tanah kelahiran ambo, Minangkabau punya segudang budaya yang mungkin juga berpotensi untuk di colong sama bangsa yang kekurangan budaya. Contohnya : Tari Piriang, Rabab Pasisie, Gamaik, Randai, Talempong, Saluang dan lainnya. Jangan sampai ini juga di colong.

Ayo...Jaga budaya kita...we love Indonesia...

0 komentar: