My Menu :

Klik 'Others' untuk mendownload konten-konten keren

Rabu, 03 Juni 2009

Hacking Account Blogger

Hacking Account Blogger,. Yuuuk mari..

Kemaren sore, ambo dapat serangan scammer yang mau nipu. Dia mau mengambil alih jabatan ambo sebagai sang admin sekaligus owner dari blog ini. Jadi dia ngirim kek login form gitu dengan penuh harapan dia menunggu ambo mengisi login form palsu itu, kira-kira ekspresi tuw orang kek gini nee.

Nah, di postingan kali ini, ambo mau mengangkat dan sedikit membahas tentang serangan ini. Kalo mau lengkapnya, klik aja tab OTHERS di my menu, trus download di sana. Gimana sih sebenarnya cara mereka menyerang?

Pada dasarnya, mereka ini menyerang dengan menggunakan kelihaiannya menipu. Jadi mereka memanfaatkan situasi yang kira-kira bisa mereka gunakan untuk menipu si calon korban.Mereka membuat halaman duplikat, dan di halaman itulah jebakan ini dipasang. Jadi, intinya, kalo si calon korban ini tertipu, statusnya resmi jadi KORBAN. haha.

Jadi, berhati-hatilah jika sewaktu-waktu saat anda sedang asyik browsing ternyata ada permintaan untuk login. Teliti dulu seteliti-telitinya sebelum memberikan data e-mail dan password anda. Salah satu cara yang ampuh adalah : saat anda diminta untuk login, liad dulu URL dari halaman tersebut, kalau anda kenal dan percaya, silahkan, tapi kalo nggak, ya jangan!! Karna scammer ini sesungguhnya memanfaatkan kecerobohan kita, kalo kita ceroboh, mampuslah kita..

Nah, selanjutnya, dengan teknik yang sama (dipoles sedikit), ni orang bisa saja menguras uang kamu. Gimana caranya?? hahaha, karna teknik ini berbahaya, ambo ndak bisa tulis di sini, pikirkan saja sendiri. Tapi kalo cara antisipasi nya, ambo kasih tau. Pertama, sekarang kan ada banyak situs jaringan dan pertemanan, nah situs ini bisa saja dimanfaatkan orang-orang jahat untuk menguras uang kamu. Jadi jangan pernah memberi info detail tentang apapun yang berhubungan dengan keuanganmu disini, kepada siapapun. Temanmu sekalipun, karna bisa saja, sebuah account yang kamu anggap itu teman kamu ternyata dikendalikan oleh orang yang sedang berusaha menguras kamu. Ya kan?? Itu aja, jangan ceroboh intinya.



0 komentar: