My Menu :

Klik 'Others' untuk mendownload konten-konten keren

Selasa, 28 April 2009

Sayang Cinta

Ohh, berat sangad kalao sudah memakai dua kata ini untuk menjadi title di postingan. Berat sangad bila sudah berbicara tentang dua kata ini. Tapi ambo harus mengangkat dua kata ini buat jadi headline news nya blog ambo, hehe.

Kemarin malam, ambo bercakap-cakap (maksudnya?haha) dengan teman ambo. Dia abis putus sama cowoknya (turut berduka,Ambo) , trus ceritanya dia sedikit terbebani dan ya sedihlah pasti. Nggak tau kenapa, ni anak yang awalnya curhat malah nanya ke Ambo. Lan, cinta dan sayang lebih dalam yang mana ya?? Hahahaha, kayak sumur aja yang diukur kedalamannya. Nah, di sini ambo mulai berspekulasi bertubi-tubi beruntun, bingung ya??

Cinta dan sayang adalah kata yang pada dasarnya sama. Sama dalam sifat dan penggunaannya, ini menurut ambo loh ya. Karna, diluar sana banyak yang bilang kalo dua kata ini berbeda makna dan berbeda kedalaman perasaan yang diwakilinya. Mengapa ambo berpikir dua kata ini sama? Begini ceritanya....

Kita ambil jalan pintas nya aja, ow iya, buat yang belum tau arti jalan pintas, silahkan klik di kolom PUJANGGA dengan title JALAN-JALAN, hehe. Ambo mulai tanya sama teman ambo, gini dialognya...

Ambo : Lawannya kata suka?
Dia : Benci
Ambo : Lawannya kata sayang?
Dia : Benci
Ambo : Lawannya kata cinta?
Dia : Benci Juga...

Ya udah, berarti kan suka sayang dan cinta itu sama aja!! Karna kalo ambo sendiri, mungkin tak lah mempermasalahkan kata apa yang ambo gunakan. Pada dasarnya, sayang dan cinta hanya kata, keduanya adalah bagian dari bahasa, dimana bahasa adalah alat komunikasi, dan bukan alat ukur.

Nah, jalan logika lainnya, coba berfikir seperti ini. Pada saat kamu nonton pelem, disana kamu liat kan perpaduan antara dialog dan ekspresi sang aktor? Kalo antara dialog dan ekspresinya nggak nyambung alias nggak padu, artinya akting sang aktor gagal dong. Gitu juga untuk masalah sayang dan cinta, percuma saja dong ya bilang sayang dan cinta tanpa sesuatu yang nyata gambarannya, Nggak ada artinya!!Nol Besar Sangat Kayak Ikan Buntal Raksasa!!



0 komentar: