My Menu :

Klik 'Others' untuk mendownload konten-konten keren

Sabtu, 11 April 2009

Pemilu?

Ambo benar-benar pusing dengan pesta demokrasi rakyat ini. Membingungkan,menyedihkan, menyebalkan dan mungkin memalukan. Mari ke rewind mulai dari persiapannya, hingga pelaksanaannya. Babak persiapan, pendaftaran CALEG, kampanye dan persiapan PEMILU. Ambo sebenarnya bingung dengan sistem pendaftaran caleg ini, jujur ambo sebenarnya tak lah begitu mengerti dengan dunia politik ini, tapi ada satu hal yang bikin ambo mau nangis. Caleg-caleg yang maju bukanlah orang yang punya kapasitas yang baik untuk menjadi seorang wakil rakyat (tak semua caleg,maksud ambo).Ambo tak ikhlas kalau orang-orang seperti ini yang akan menjadi wakil ambo di kantor Dewan.Ambo pernah dengar satu statement dari seorang politisi nasional (ambo lupa namanya,hehe),beliau bilang gini "Politik adalah panggilan jiwa, saat jiwa telah terpanggil untuk masuk, masuklah, dan berjuanglah habis-habisan untuk negara". Ambo sangat suka dan berharap semua caleg yang maju memang benar-benar telah terpanggil jiwanya untuk mengabdi bagi Indonesia.Semoga...

Kampanye,saat untuk menarik simpati masyarakat.Tidakkah mereka (parpol) berpikir? Simpati dan pelanggaran selalu berbanding terbalik. Semakin tinggi pelanggaran yang mereka lakukan semakin turun simpati masyarakat. Fakta di lapangan, semua parpol bikin pelanggaran. Manusiawi memang, karna pada dasarnya manusia tak akan lepas dari kesalahan. Tapi jangan jadikan itu alasan untuk melanggar ketentuan yang ada. Persiapan pemilu, logistik dan segala macam kebutuhan pemilu. Ayo, apakan di bagian ini perfect? Tidak, lagi-lagi mengecewakan. Masalah kertas suara rusak, tak ada bilik suara, keterlambatan pengiriman, apa lagi?

Sekarang masuk ke pelaksanaan, Lagi-lagi banyak pelanggaran dan kekurangan. Ambo tak mengerti,udah ah, ambo bosan membahas ini. Ya ALLAH, jadikanlah bangsaku sebagai bangsa yang tinggi di mataMu dan di mata bangsa lain. Amin...

0 komentar: