My Menu :

Klik 'Others' untuk mendownload konten-konten keren

Jumat, 17 April 2009

Maria Natalia Putri

Maria natalia putri, namanya, yang kini selalu dan selalu ada di otak ku. Goresan nya dalam, terukir kuat dan sangat susah ku hapus. Tidak, aku tidak pernah berbicara dengannya, aku pun tidak pernah menatapnya langsung. Tapi aku mengaguminya, dan berharap sangat bisa bertemu gadis ini. Siapa dia? Dia penerjemah opini yang cerdas, tulisannya dalam dan bernyawa. Kenapa aku? Aku selalu membaca dan menyetujui apa yang dia tulis.

Maria natalia putri, berjiwa tegas namun tak keras. Benarkah? Setidaknya itu lah gambaran yang ku peroleh saat membaca pilihan-pilihan kata yang dia pakai. Tak kasar, namun menyulut emosi agar segera menyetujui dan mengerjakan apa yang dia mau. Sihirnya selalu ada dalam setiap opini yang dia lahirkan. Sugestinya secepat kilat, menembus pertahanan opini ku, dan membuat nya tak lagi bertahan.

Maria natalia putri, tak satu keyakinan namun satu tujuan. Apa? Hidup adalah pertanggung jawaban total kepada sang pemberi hidup. Tanpa melecehkan dan menghujat yang lain. Jika kau sadar akan kebenaran, maka sampaikanlah dengan cara yang benar pula. Karna kebenaran yang sejati sejatinya disampaikan dengan cara dan komposisi yang benar. Ketika kau menanam kebencian, maka kebencian itu akan segera menyeretmu dalam sebuah zona peperangan, yang tak pernah diinginkan manusia mana pun di bumi ini.

Maria natalia putri, hiduplah selalu dalam tulisan ini. Ku beri kau nyawa dan rasa agar semua tetap terjaga. Meski kau adalah maya, namun kau akan nyata kelak.

0 komentar: